KlikSatu

Dunia Dalam klik satu

Ciri dan Habitat dari Ikan Bawal

Umpan ikan bawal, manfaat ikan bawal, resep ikan bawal, budidaya ikan bawal.
Pampus Chimensisi

Klasifikasi Ikan Bawal

Para Mancing Mania tidak asing lagi dengan ikan yang satu ikan, Bawal bernama latinnya Pampus chimensis yang memiliki ciri tubuh yang berbentuk loncong oval dan melebar, Bawal tidak memiliki sirip pada perut. Ikan bawal dan piranha hampir mirip dilihat dari morfologi ikan bawal dengan piranha ada banyak kesamaan dari bentuk tubuhnya.


Bagian punggung depan memiliki sirip berduri tajam 5 hingga 10 buah. Ikan Bawal berwarna ungu keabu-abuan pada panggungnya dan berwarna putih perak berkelip pada bagian perutnya sedangkan sirip- sirip pada ikan bawal umumnya berwana lebih gelap.


Makanan ikan bawal adalah semua plankton dan serangga- serangga kecil yang hidup di air, ikan bawal hidup pada air yang berlumpur dengan kedalaman mencapai kurang lebih 100 meter untuk ikan bawal air tawar . Habitat ikan bawal terdapat di sungai- sungai atau rawa- rawa pada air tawar, dan dan habitat pada air laut yang tersebar diseluruh perairan indonesia khususnya timur sumatra,sulawesi selatan dan laut arafuru.


Ikan bawal ini merupakan makanan yan gurih digemari masyarakat dan harganya cukup mahal.Ikan ini juga banyak di budidayakan oleh para petani ikan di kolam tanah, sehingga pasokannya berlimpah, disamping juga harga jualnya relatif mahal. Mulai dari larva hingga bibit ikan bawal laku dipasaran, ikan ini banyak peminatnya dari warung makan kecil-kecilan hingga retauran besar. Budidaya ikan bawal sangat bagus karena harganya mahal dan perawatannya mudah.


Demikian artikel tentang Ciri dan Habitat dari Ikan Bawal, adapun artikel lain tentang ikan yang ada di indonesia yaitu Ciri Ikan Batman

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ciri dan Habitat dari Ikan Bawal "

 
Copyright © 2015 KlikSatu - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top